Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.12 Proyeksi Vektor)




Pada edisi ke-13 modul SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT UN Matematika SMA 2013 kali ini blog berbagi dan belajar akan membahas topik materi tentang Proyeksi Vektor.

Kalau kita membahas topik soal UN Matematika SMA pada indikator soal tentang proyeksi vektor, jelas bahwa satu hal yang sering ditanyakan adalah panjang proyeksi vektor atau vektor proyeksi. Nah, jika yang ditanyakan vektor proyeksi maka jawaban yang benar seharusnya adalah kelipatan dari vektor tujuan proyeksi .

Kesimpulan Langkah TRIK SUPERKILAT:
  • Perhatikan vektor tempat proyeksi vektor. 
  • Kedua, segera tentukan apakah perkalian ada opsi jawaban yang merupakan kelipatan dari vektor tersebut. Jika ada maka kemungkinan besar itulah jawaban yang benar.
Penjabaran lengkapnya bisa adik-adik baca pada modul yang dilampirkan pada posting blog ini.

Semua pembahasan serta rumus praktis bisa anda dapatkan pada file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Menentukan panjang vektor proyeksi orthogonal dari vektor a ke vektor b.
- Menentukan vektor proyeksi orthogonal dari vektor a ke vektor b.
- Menentukan komponen vektor apabila diketahui panjang vektor proyeksinya.

File ini juga menyertakan pembahasan cara singkat dan rumus cepat pada soal-soal UN Matematika SMA . Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.12 Proyeksi Vektor)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.12 Proyeksi Vektor) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain pada link yang terdapat pada bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment