Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (28)




SKL 6 - Indikator 6.3 Teori Relativitas

Akhirnya menginjak indikator ketiga pada SKL terakhir ini. Ya! Bab yang akan kita bahas adalah tentang teori fenomenal Albert Einstein yang kita anggap orang paling genius di dunia. Teori Relativitas ini mematahkan konsep Fisika klasik pada Hukum Newton, bahwa tidak ada kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya. Dan juga benda sekecil kerikil pun tenyata memiliki energi yang sanggup membawanya sampai ke bulan.

Begitu kita kenal beliau, maka rumus E=mc² pun mengekor dalam ingatan kita.... Ya. Rumus tersebut adalah salah satu yang akan kita bahas dalam indikator tentang teori relativitas ini nanti.

Oke, langsung saja ya... Konsep dari Teori Relativitas tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog berbagi dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 6 indikator 6.3 Teori Relativitas:
- Kecepatan relatif
- Massa relativitas
- Panjang relativitas
- Waktu relativitas
- Momentum relativistik
- Energi kinetik relativitas

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 6 - Indikator 6.3 Teori Relativitas)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 6 - Indikator 6.3 Teori Relativitas) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.

0 comments:

Post a Comment