Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (24)




SKL 5 - Indikator 5.6 GGL Induksi dan Transformator

Akhirnya, kita akan memasuki pembahasan indikator 5.6 pada Ujian Nasional Fisika mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi GGL Induksi dan prinsip transformator. Pada indikator ini tidak akan ditemui soal hitungan, melainkan hanya soal konsep dasar tentang apa saja yang berpengaruh terhadap adanya GGL Induksi serta prinsip transformasi.

Apa saja faktor yang mempengaruhi GGL Induksi? Gampang saja, lihat bagaimana perumusan formula GGL. Untuk prinsip transformator juga tidak terlalu banyak, adik-adik hanya dituntut bagaimana membedakan transformator step-up dan transformator step-down.

Oke, langsung saja ya... Konsep dari GGL Induksi dan Transformator tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog berbagi dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 5 indikator 5.6 GGL Induksi dan Transformator:
- Faktor-faktor yang mempengaruhi GGL Induksi
- Prinsip Transformator

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 5 - Indikator 5.6 GGL Induksi dan Transformator)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 5 - Indikator 5.6 GGL Induksi dan Transformator) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.

0 comments:

Post a Comment