Pembahasan Soal Latihan FISIKA IPA SNMPTN 2012




Berikut ini adalah pembahasan soal latihan FISIKA IPA untuk SNMPTN 2012. Pembahasan ini sengaja diketik untuk menjawab pertanyaan Pooja Rakasiwi.

Sekadar informasi untuk diketahui bersama bahwa soal SNMPTN sangat jauh berbeda dengan soal UN. Tingkat kompleksitas soal SNMPTN memang cukup menantang untuk dikerjakan mengingat biasanya tipe soalnya tidak diketahui ditanya lalu masukkan ke rumus lalu selesai.

Ya! Tidak sesederhana itu. Tetapi soal SNMPTN lebih menekankan kepada kedalaman konsep dasar adik-adik terhadap pelajaran Fisika selama di SMA.

Dan satu lagi, berdasarkan pengamatan pada jenis dan tipe soal SNMPTN beberapa tahun terakhir, kita bisa menyimpulkan bahwa soal yang biasanya keluar di SNMPTN itu sebagian besar adalah soal-soal pada materi pelajaran di kelas XI.

Nah berangkat dari sinilah blog berbagi dan belajar menyuguhkan soal plus pembahasan SNMPTN 2012 dengan harapan bahwa adik-adik mampu meraba tipe soal apa saja yang akan dikeluarkan nanti dalam SNMPTN 2012.

Oke langsung saja, berikut adalah tautan untuk mengunduh file pembahasan soal latihan SNMPTN 2012 IPA FISIKA:

Pembahasan Soal Latihan SNMPTN 2012 Fisika IPA

Bila anda ingin melihatnya di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Pembahasan SNMPTN 2012 Fisika IPA yang bisa anda nikmati....



Untuk pembahasan soal SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.

0 comments:

Post a Comment