Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (20)




SKL 5 - Indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar

Memasuki pembahasan di SKL 5.2 yang sangat kaya akan rumus. Kalau sekadar menghafalkan saja, maka rumus di Indikator ini bisa lebih dari 20 rumus. Akan tetapi sebenarnya rumus yang sebanyak itu tidak perlu kita hafalkan satu persatu jika adik-adik jeli untuk mengamati rumus mana yang wajib dikuasai sebagai dasar dan rumus mana yang tidak perlu dihafalkan karena bisa diturunkan dari rumus lain.

Nah, pada dasarnya tidak banyak rumus dasar yang harus kita pahami kok di SKL 5.2 ini. Dan blog berbagi dan belajar kali ini mengupasnya agar adik-adik mampu memahami keseluruhan konsep yang termuat dalam indikator ini nantinya. Harapannya nanti setelah memahami konsep-konsep dasar, adik-adik mampu menganalisis konsep apa yang bisa digunakan dalam soal Ujian Nasional nanti.

Oke, langsung saja ya... Konsep dari Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog berbagi dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 5 indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar:
- Potensial Listrik
- Energi Potensial Listrik
- Hubungan antara FEVEp (Gaya Coulomb, Kuat Medan Listrik, Potensial Listrik, dan Energi Potensial Listrik
- Hukum Gauss
- Kapasitansi Kapasitor
- Rapat Muatan Listrik
- Kapasitor Keping Sejajar
- Tips Menghafalkan Konsep SKL 5 Indikator 5.2 melalui Penurunan Rumus

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 5 - Indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2012 (SKL 5 - Indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.

0 comments:

Post a Comment