Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 5.1 tentang Hukum Coulomb dan Medan Listrik)




SKL 5 - Indikator 5.1 Hukum Coulomb dan Medan Listrik

Mari kita lanjutkan petualangan kita menyibak konsep praktis dan cara cepat menyelesaikan soal UN Fisika SMA 2013 untuk SKL 5. Kita mulai dari indikator 5.1 tentang Hukum Coulomb dan Medan Listrik.

Soal yang keluar diperkirakan nyaris sama dengan soal di tahun-tahun sebelumnya yakni menentukan letak muatan ketiga dimana medan listrik atau gaya listriknya nol. Atau menghitung resultan gaya coulomb maupun medan listrik pada satu titik tertentu.

Oke, langsung saja ya... Konsep dari hukum Coulomb dan Medan Listrik tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog berbagi dan belajar Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 5 indikator 5.1 Hukum Coulomb dan Medan Listrik:
- Rumus Umum Gaya Listrik (Gaya Coulomb) dan Kuat Medan Listrik
- Menentukan Resultan Gaya Listrik dan Kuat Medan Listrik
- Menentukan letak muatan ketiga dimana resultan gaya coulomb dan medan listriknya sama dengan nol

File smart solution ini mencakup soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika SMA 2013 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 5 - Indikator 5.1 Hukum Coulomb dan Medan Listrik)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini adalah tampilan file Smart Solution UN Fisika SMA 2013 (SKL 5 - Indikator 5.1 Hukum Coulomb dan Medan Listrik) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bagian kanan blog berbagi dan belajar ini.

1 comments:

Ritdza Wilujeng Laiqi said...

terimakasih :D pak, kimianya tidak ada?

Post a Comment