Tips dan Trik Mengerjakan Soal SNMPTN 2012




Hai, semoga cerahnya hari ini setelah menerima pengumuman kelulusan UN makin menebalkan semangat untuk menempuh SNMPTN 2012 dengan optimisme tinggi. Selamat buat adik-adik yang telah berhasil melewati masa putih abu-abu. Perjuangan belum usai. Kini adik-adik masih harus bergelut dengan pensil dan lembar jawaban komputer lagi.

Pada kesempatan kali ini blog berbagi dan belajar akan membagikan SMART SOLUTION dan Tips dan Trik dalam mengerjakan soal SNMPTN 2012 nanti. Tips dan Trik yang akan diulas ini adalah bagaimana langkah dan cara praktis yang cepat dan efisien dalam menyelesaikan soal SNMPTN.

Seperti adik-adik ketahui bersama bahwa rata-rata satu soal SNMPTN harus bisa diselesaikan kurang dari 2 menit, bahkan ada bagian tes dimana adik-adik harus kurang dari satu menit dalam menjawab soal SNMPTN. Rasanya perlu trik jitu untuk menghadapi soal SNMPTN sehingga bisa cepat menyelesaikan banyak soal dengan tepat.

Soal SNMPTN terdiri dari 3 jenis, pertama adalah pilihan ganda A, B, C, D, dan E. Kedua, pernyataan sebab-akibat, dan yang terakhir adalah bentuk empat pernyataan jawaban (1), (2), (3), dan (4).

Pada bagian pertama yakni pilihan ganda, rata-rata jawaban tersebar secara merata. Jawaban A, B, C, D, atau E memiliki kemungkinan yang sama sebagai jawaban benar. Untuk bagian pernyataan sebab akibat, berdasarkan pengalaman SNMPTN tahun-tahun sebelumnya jarang sekali menemukan jawaban E.

Sementara tips untuk menjawab soal SNMPTN pada bagian empat pernyataan (1), (2), (3), dan (4) adalah sebagai berikut:

Bila kita yakin salah satu dari jawaban (1) atau (3) adalah BENAR atau SALAH:
1. Perhatikan setiap ada jawaban (1) maka jawaban (3) juga ada. Artinya jawaban (1) dan (3) adalah jawaban paralel, jika jawaban (1) benar, maka jawaban (3) otomatis benar. Begitu juga sebaliknya, jika jawaban (1) salah, maka jawaban (3) juga salah. Jadi adik-adik hanya perlu mengecek kebenaran salah satu diantara (1) atau (3).
2. Nah, jika (1) atau (3) ada yang benar, maka langsung periksa jawaban (4).
3. Jika jawaban (4) benar, maka jawabannya pasti E.
4. Jika jawaban (4) salah, maka periksa jawaban (2).
5. Jika jawaban (2) benar, maka jawabannya A. Tapi jika jawaban (2) salah, maka jawabannya pasti B.
6. Terakhir, jika (1) atau (3) ada yang salah, maka langsung periksa jawaban (2).
7. Jika jawaban (2) benar, maka jawabannya C. Tapi jika jawaban (2) salah, maka jawabannya pasti D.

Untuk melihat bagaimana tips dan trik mengerjakan soal SNMPTN 2012 secara lengkap bisa diunduh pada tautan di bawah.

Tips dan Trik Mengerjakan Soal SNMPTN 2012

Untuk melihat tampilannya tips dan trik mengerjakan soal SNMPTN 2012 silahkan lihat pada frame di bawah:



Untuk SMART SOLUTION menghadapi soal TPA SNMPTN silahkan lihat disini.

Untuk mempelajari bagaimana soal tipe soal TPA, Kemampuan Dasar, dan Kemampuan IPA, serta IPS yang pernah keluar pada SNMPTN terdahulu dan yang akan keluar pada SNMPTN 2012 silahkan cari pada bagian label di sebelah kanan blog ini...

Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.

0 comments:

Post a Comment