Analisis Bedah Soal SNMPTN 2012 Matematika IPA




Pada kesempatan kali ini blog berbagi dan belajar akan membagikan ebook SNMPTN 2012. Banyak cara untuk belajar dalam rangka menghadapi SNMPTN demi ambisi mewujudkan mimpi masa depan.... Misalnya saja ikut bimbingan belajar terkemuka, membeli buku khusus SNMPTN, mengulang lagi pelajaran SMA, atau mempelajari soal-soal tryout dan soal prediksi SNMPTN 2012. Nah semua dilakukan dengan tujuan supaya tembus dan masuk ke PTN favorit.

Seperti diketahui bahwa sebenarnya SNMPTN sangatlah berbeda dengan Ujian Nasional. Mengapa? Karena jika dalam UN adik-adik mendapatkan sebuah panduan yang sangat jelas terhadap gambaran isi soal UN dalam sebuah kisi-kisi UN. Namun, pada SNMPTN adik-adik tidak akan menemukan satu hal yang disebut kisi-kisi SNMPTN, yang ada hanyalah prediksi soal saja. Ya! Karena memang SNMPTN tidak mengeluarkan kisi-kisi SNMPTN sebagaimana Ujian Nasional kemarin.

Nah, dalam rangka inilah blog berbagi dan belajar mencoba memberikan solusi supaya adik-adik mampu memprediksi soal yang akan keluar nantinya sehingga adik-adik lebih fokus dalam menitikberatkan pada topik materi tertentu pada mata pelajaran yang di-SNMPTN-kan.

Pada file Analisis Bedah Soal SNMPTN 2012 ini berisikan distribusi soal-soal dan topik materi pelajaran Matematika IPA yang diujikan dalam SNMPTN dalam edisi tiga tahun terakhir. Adik-adik bisa melihat bagaimana perubahan tipe soal yang muncul dalam tiga tahun terakhir, sehingga bisa merancang gambaran soal SNMPTN 2012 sendiri.

Ruang Lingkup

Topik/Materi

SNMPTN 2009

SNMPTN 2010

SNMPTN 2011

SNMPTN 2012

Logika

Aljabar

Persamaan Kuadrat

1

Fungsi

2

1

1

Sistem Persamaan

1

Lingkaran

1

Suku Banyak

1

1

1

Vektor

1

1

1

Barisan dan Deret

1

2

Trigonometri

Trigonometri

2

Geometri

Dimensi Dua

2

1

Dimensi Tiga

1

1

1

Kalkulus

Limit

1

1

Turunan

4

2

2

Integral

2

2

2

Statistika dan Peluang

Kombinatorik

1

Peluang

1

1

Antar Konsep

Konsep Dasar Matematika

1

1

JUMLAH SOAL

15

15

15

15



Untuk melihat bagaimana tipe soal dan pola soal SNMPTN yang pernah keluar silahkan download pada tautan berikut ini:

Analisis Bedah Soal SNMPTN 2012 Matematika IPA

Untuk melihat tampilannya file Analisis Bedah Soal SNMPTN 2012 Matematika IPA silahkan lihat pada frame di bawah:



Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SNMPTN yang lain silahkan dilihat di bagian kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Jadi selalu kunjungi untuk update terbarunya.

0 comments:

Post a Comment